Creating Sacred Spaces with Quadra Sintered Stone

22 April



Creating Sacred Spaces with Quadra Sintered Stone

Wakil Presiden K.H. Ma’aruf Amin meresmikan Masjid Safinatul Ulum pada tanggal 24 Desember 2021. Safinatul Ulum memiliki makna sebuah bahtera bagi setiap orang untuk beribadah dan menuntut ilmu. Masjid Safinatul Ulum yang dibangun selama delapan tahun berdiri megah di sisi sebuah danau buatan yang berlokasi di Kawasan Universitas Islam Negeri Raden Intan, Lampung.

 

Fasad bangunan masjid berkapasitas 6.000 jamaah ini berwarna putih dengan detail ornamen Islami. Interior masjid ini juga bernuansa putih yang menyimbolkan kesucian. Warna putih juga berhasil menonjolkan detail ornamen pada langit-langit dan sejumlah pilar, serta permainan cahaya warna-warni dari kaca patri pada sejumlah jendela. Keindahan tampilan interior Masjid Safinatul Ulum juga didukung oleh flooring yang tepat.

 

Koleksi Statuario Silver dari Quadra Sintered Stone diaplikasikan sebagai flooring. Pada bidang lantai di area lain diaplikasikan koleksi Calacatta Bianco yang juga memiliki warna dasar putih. Pemilihan dua koleksi tersebut bukan tanpa alasan, kedua desain tersebut memiliki tampilan yang sederhana namun tetap elegan. Grouting yang tersamar berkat ukuran slab yang sangat lebar memberikan kesan lega dan di sisi lain, corak guratan yang terdapat pada kedua slab tersebut menciptakan kesan monumental yang menunjang kemegahan tampilan interior secara keseluruhan.

Pengaplikasian Sintered Stone Slab Quadra pada Lantai Masjid Safinatul Ulum

Klik disini untuk melihat project reference lainnya